Thursday, March 6, 2014

Putting the Students in Charge! Simple Machines Activity

To begin our simple machines unit, I had my students take a pre-test showing me what they already knew about the different types of machines. This was great information to have, because when I introduced our force and motion unit I heard many, "WE ALREADY DID THAT LAST YEAR!" Now, after their pre-test I have proof of whether or not they remember. :)


After the pre-test, students filled in a pie chart showing their mastery of simple machines. Some were filling in 1-2 slices of pie, where others were able to fill in the entire pie! [email me and I will share the pie chart with you! jordon.furnell@gmail.com] Since I found that I had several resident experts of simple machines. I wanted these students to have a chance to teach their peers a little thing or two on simple machines. Today, I had my experts leading the building and assembling of simple machines.

A few years ago, our 5th grade purchased a Simple Machines kit to build examples of each type of machine. Each kit has enough materials for you to assemble one example of each simple machine at time - which makes it great for students to move around to different stations and build each one. 

Purchase the kit here


 While I was doing a mini-training with  my experts, I had my students logging examples of simple machines disguised as common household items on the whiteboard. (This was an extension activity from the previous day)






























Check out our Instagram video to see the fun that was had today!



17 comments:

  1. I love everything about this! I wish I had this information when I taught simple machines to my 5th graders a few years ago. I nominated you for a Sunshine Blogger Award on my blog. I love your teaching style and I have learned so much throughout the years from your blog. :) Please feel free to stop by to see the details if you can!
    ~Heather
    Loose Shoelaces

    ReplyDelete
  2. How fun it must be to be in your class!!

    I'm coming to speak at the character conference in St. Louis on June 18th ... wanna meet in real life??

    Barbara

    ReplyDelete
  3. I love the example lists on the whiteboard!

    ReplyDelete
  4. Moyes : Liverpool Bermain Baik

    Berita terbaru dan terkini dari agen bola - Manajer Setan Merah David Moyes memberikan komentarnya Setelah kekalahannya dari Liverpool di Old Trafford. Dia pun mengakui bahwa permainan Liverpool lebih baik dari timnya.
    city holiday Terpercaya - "Lebih baik jika saya tidak berbicara tentang mereka, itu merupakan kewenangan orang lain dan anda berharap mereka membuat keputusan yang tepat," Ujarnya
    "Ya mereka bermain lebih baik dari kami. Beberapa keputusan penting mereka terjadi di waktu yang tepat seperti penalti yang mereka dapatkan. Mereka pantas mendapatkannya, dan beberapa peluang untungnya tidak mereka manfaatkan dengan baik," Imbuhnya
    Kekalahan ini nampaknya semakin mempersulit langkah Manchester United untuk menembus empat besar. Hingga saat ini Manchester United bertengger di posisi ke tujuh dengan mengoleksi 48 poin.
    Sumber http://cityholidaybet.com/

    ReplyDelete
  5. Galliani Sakit Hati, Diprotes Tifosi Milan,

    Berita terbaru dan terkini dari city holiday - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, mengaku sakit hati karena diprotes oleh sejumlah tifosi Rossoneri jelang laga kontra Parma di stadion San Siro, Minggu (16/03).
    city holiday Terpercaya - Galliani pun mengatakan bahwa ia memang merasa sakit hati atas protes tersebut. Namun, ia tetap mengingatkan para suporter tersebut akan kesuksesan yang diraih Milan sebelumnya.
    "Tentu saja protes itu menyakitkan, terutama ketika mereka seharusnya mengingat perjalanan yang harus dilakoni skuat ini. Saya berkaca pada statistik dan lebih daru satu dekade ini, hanya kamilah yang sering tampil secara reguler di level Eropa," serunya
    "Kami berharap tak absen di Eropa musim depan. Namun, jika hal itu terjadi, maka itu bukan akhir dari segalanya. Saya kecewa dan tentunya tak menyenangkan melihat para fans melawan tim dan sebagian dari klub ini. Namun, saya tetap tersenyum," tegasnya.
    Sumber http://cityholidaybet.com/

    ReplyDelete
  6. Rooney: Liverpool Seperti Mimpi Buruk

    Berita terbaru dan terkini dari agen bola - Tim asuhan dari David Moyes kalah setelah tim tamu berhasil mendapatkan dua penalti sekaligus dalam pertandingan tersebut. Ditambah satu gol penutup yang dicetak oleh Luis Suarez.
    city holiday Terpercaya - Penyerang Manchester United Wayne Rooney memberikan komentarnya perihal kekalahan timnya dari Liverpool. Bermain di publik sendiri, United harus mengalami kekalahan. Wayne Rooney pun mengatakan bahwa Liverpool bagaikan mimpi buruk baginya.
    "Ini adalah mimpi buruk. Salah satu hari terburuk yang pernah saya rasakan sebagai pemain sepak bola," ujar mantan pemain Everton ini.
    Sumber http://cityholidaybet.com/

    ReplyDelete
  7. Kabar Giuseppe Rossi

    Berita terbaru dan terkini dari agen bola - Kabar baik diterima tim nasional Italia terkait cedera yang menimpa striker Fiorentina sekaligus salah satu calon andalan Azzurri di Piala Dunia 2014, Giuseppe Rossi.
    Agen bola city holiday Terpercaya - Dilansir Calcio News, Rossi telah diberi lampu hijau oleh dokter yang menangani cederanya untuk berlatih ringan.
    Perkembangan Rossi akan dipantau dari hari ke hari.
    Jika pemulihannya berjalan tanpa kendala, Rossi diyakini dapat kembali beraksi bersama Fiorentina sebelum musim berakhir. Setelah itu, pihak timnas Italia bakal mengevaluasi kondisinya. Jika terbukti siap tempur, Rossi pun berpeluang terbang ke Brasil.
    Sumber www.cityholidaybet.com/

    ReplyDelete
  8. Aguero: Messi Akan Selalu Jadi Yang Terbaik

    Berita terbaru dan terkini dari agen bola - Striker Manchester City, Sergio Aguero melontarkan pujian terhadap rekan senegaranya, Lionel Messi. Pemain 25 tahun tersebut menyebut bahwa Messi akan selalu menjadi pemain terbaik di dunia sepakbola.
    Agen bola city holiday Terpercaya - Hal tersebut diungkapkannya saat menjalani wawancara terkait ambisinya untuk meraih Ballon d'Or.
    Meskipun Aguero ingin suatu saat meraih penghargaan tersebut, namun ia sadar bahwa Messi akan selalu menjadi unggulan terdepan untuk mendapatkan pengakuan tersebut.
    "Saya selalu meminta kepada Leo untuk memberikan suaranya kepada saya dalam vote Ballon d'Or, dan ia selalu menjawab bahwa suaranya memang diberikan kepada saya," canda pria yang akrab disapa Kun ini kepada TyC Sports.

    Sumber www.cityholidaybet.com/

    ReplyDelete

  9. Cech Waspadai Perkembangan PSG

    Berita terbaru dan terkini dari agen bola city holiday - Kiper Chelsea, Petr Cech, menyatakan kewaspadaannya terhadap PSG, juara bertahan Prancis yang akan dihadapinya di babak perempat final Liga Champions.
    Agen bola city holiday Terpercaya - Pemain asal Republik Ceko ini mengaku waspada dengan perkembangan permainan yang ditunjukkan oleh tim asal Paris tersebut.
    Chelsea pernah bertemu dengan PSG di fase Grup Liga Champions 2004. Les Parisien berhasil menahan imbang Chelsea 0-0 di Stamford Bridge, namun tumbang 0-3 saat berlaga di Parc Des Princes.
    "Kami menang mudah saat itu. Berangkat ke Paris, Chelsea mengontrol jalannya laga dan saya tidak melakukan banyak penyelamatan penting," kenang pemain 31 tahun tersebut seperti dilansir The Sun.
    "Namun tentu saja ada perubahan besar antara PSG sepuluh tahun lalu dengan sekarang. Paris memiliki stadion bagus dengan atmosfer sepakbola yang luar biasa. Kini dengan banyaknya pemain besar yang mereka miliki, tentu tekanan di sana akan jauh lebih besar."
    Sumber www.cityholidaybet.com/

    ReplyDelete
  10. Hello!

    I wanted to let you know about a Pinterest contest that Shaw Contract Group, a global commercial flooring company, is running through April 30. The contest, called Design Schooled, is open to teachers, who by pinning their “dream classroom,” will be entered to win a $25 gift card from donorschoose.org.

    Link to more information about the contest: http://www.shawcontractgroup.com/designschooled

    I would love it if you could help us spread the word! We aren't trying to sell anything - our purpose in holding the contest is to research what teachers see as good classroom design. The results of which, we will apply to our product development and share with those who are designing future classrooms. Hopefully, both the contest and the results will benefit the teachers who follow your blog.

    Thanks so much for your help. Please feel free to reach out with any questions or comments you may have!

    ReplyDelete
  11. Ancaman Suarez-Sturridge untuk Tottenham

    Berita terbaru dan terkini Bola Soccer dari Agen Bola Indo11 –Jakarta - Luis Suarez dan Daniel Sturridge merupakan pasangan tersubur di Premier League saat ini. Moncong mesin-mesin gol Liverpool itu kini diarahkan ke Tottenham Hotspur yang akan datang bertamu.

    Sejauh ini Liverpool merupakan klub paling produktif Premier League setelah mencetak 84 gol dari total 31 pertandingan, atau rata-rata membuat 2,7 gol per pertandingan.

    Agen Bola Indo11 Terpercaya –Dari jumlah gol-gol 'Si Merah' tersebut lebih dari separuhnya dibuat oleh Suarez dan Sturridge, yang total sudah melahirkan 48 gol di antara keduanya--Suarez 28 gol, Sturridge 20 gol.

    Suarez juga mencetak dua gol ke gawang Spurs dalam pertemuan pertama kedua tim pada musim ini, saat Liverpool pesta gol 5-0 di White Hart Lane.

    Berikut data dan fakta seputar laga Liverpool versus Tottenham Hotspur, Minggu (30/3/2013), seperti dirangkum Opta.
    Sumber http:// indo11.com

    ReplyDelete

  12. Atletico, Robin Hood di Antara Dua Tim Kaya

    Berita terbaru dan terkini Bola Soccer dari Agen Bola Indo11 –Madrid - Kubu Atletico Madrid mengumpamakan perjuangan mereka di La Liga musim ini dengan kisah Robin Hood. Mereka merasa sebagai tim biasa yang diapit tim-tim kaya raya.

    Atletico sekarang tengah memimpin klasemen La Liga. Los Colchonerosunggul satu poin atas Barcelona dan tiga poin atas tetangganya, Real Madrid.

    Agen Bola Indo11 Terpercaya –Dibandingkan Barca dan Madrid, nama Atletico memang kalah besar. Mereka juga tidak didukung oleh kekuatan finansial luar biasa seperti dua rivalnya itu. Kendati tengah memimpin, mereka di atas kertas tak terlalu diunggulkan dalam perburuan gelar.

    "Orang-orang biasa melihat kami semacam Robin Hood!" seru gelandang Atletico, Tiago.

    Sumber http:// indo11.com

    ReplyDelete
  13. Dominan, Inter Diimbangi Udinese Tanpa Gol

    Berita terbaru dan terkini Bola Soccer dari Agen Bola Indo11 –Milan - Inter Milan tampil dominan pada laga kandang melawan Udinese. Tapi,Nerazzurri gagal memanfaatkan dominasi mereka untuk meraih kemenangan. Setelah 2x45 menit, mereka harus puas dengan hasil imbang 0-0.

    Menjamu Udinese di Giuseppe Meazza, Jumat (28/3/2014) dinihari WIB, Inter unggul penguasaan bola hingga 65 persen. Selain itu, mereka melepaskan 20 tembakan meski cuma tiga yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Udinese membalas dengan 10 tembakan dan dua di antaranya tepat sasaran.

    Agen Bola Indo11 Terpercaya –Inter lebih banyak menciptakan peluang pada babak kedua. Tapi, peluang-peluang mereka tak satu pun yang berujung gol.

    Kegagalan Inter menciptakan gol membuat pelatih Walter Mazzarri yang berada di pinggir lapangan sangat gemas. Mazzarri beberapa kali tersorot kamera sedang membanting dan menggigit botol minuman.

    Hasil seri ini tak mengubah posisi Inter di peringkat kelima klasemen sementara Serie A. Mereka mengoleksi 48 poin dari 30 pertandingan. Udinese menempati peringkat ke-14 dengan 35 poin.

    Sumber http:// indo11.com

    ReplyDelete
  14. Fletcher Yakin MU Segera Kembali Berjaya

    Berita terbaru dan terkini Bola Soccer dari Agen Bola Indo11 –Manchester - Manchester United tampil buruk sepanjang musim ini, utamanya di Premier League. Tapi gelandang 'Setan Merah' Darren Fletcher percaya timnya bakal segera kembali ke jalurnya.

    Tampil sebagai juara bertahan, MU inkonsisten di Liga Inggris sepanjang musim ini. Dari total 31 laga, anak asuh David Moyes hanya mampu memenangi 15 di antaranya dan sudah kalah 10 kali.

    Agen Bola Indo11 Terpercaya –Mereka pun tercecer di urutan tujuh klasemen sementara dengan kans tipis ke Liga Champions. MU mengoleksi nilai 51, tertinggal 12 angka dari Arsenal yang menempati posisi empat alias batas akhir zona untuk lolos ke kompetisi tersebut.

    Target yang dinilai paling realistis dan dekat yang tersisa kini adalah Liga Europa. MU dan penghuni peringkat lima yang dalam hal ini ditempati oleh Everton hanya terpisah enam poin kendatipun sang rival masih punya satu laga di tangan.

    Berbicara perjalanan MU musim ini, Fletcher tak ragu menyebut timnya sedang mengalami masa sulit. Transisi dari Sir Alex Ferguson ke David Moyes memang sudah terbukti tak berjalan mulus.

    Sumber http:// indo11.com

    ReplyDelete
  15. Gerrard Diyakini Bisa Bawa The Reds Juara Liga Inggris

    Berita terbaru dan terkini Bola Soccer dari Agen Bola Indo11 –Liverpool - Liverpool saat ini menjadi salah satu tim penantang kuat penyabet trofi Liga Inggris. Steven Gerrard pun diyakini bakal bisa membawa The Redsjuara Premier League.

    Hingga laga ke-31 Liga Inggris, Liverpool ada di posisi dua Liga Inggris dengan kumpulan 68 poin. Mereka berjarak satu angka dari Chelsea yang ada di posisi pertama.

    Dengan performa apik Liverpool semenjak pergantian tahun, mereka pun diyakini bakal bisa juara. Dalam 12 laga terakhir di Liga Inggris, The Anfield Gank memetik 10 kali kemenangan dan cuma dua kali menuai hasil imbang.

    Agen Bola Indo11 Terpercaya –Berdasarkan performa apik itu, Liverpool lantas acap kali disebut menjadi kandidat kuat Liga Inggris. Gerrard yang merupakan salah satu pemain senior diyakini oleh eks striker 'Si Merah' Robie Fowler bakal mampu membawa tim kebanggaan Liverpudlian itu menjuarai Liga Inggris di era Premier League untuk pertama kali.

    "Di masa lalu, Stevie telah memberikan inspirasi di laga besar seperti final Liga Champions. Tapi, Anda tak bisa mengangkat tim seorang diri di sepanjang musim," ungkap Fowler di The Mirror.

    Sumber http:// indo11.com

    ReplyDelete
  16. Guardiola Sempurna untuk Bayern

    Berita terbaru dan terkini Bola Soccer dari Agen Bola Indo11 –Amsterdam - Puja-puji untuk Pep Guardiola datang dari Johan Cruyff. Cruyff menganggap Guardiola merupakan pelatih yang sangat pas untuk Bayern Munich dan telah membawa Die Roten ke level yang lebih tinggi.

    Setelah bergelimang kesuksesan bersama Barcelona, Guardiola melatih Bayern mulai musim panas lalu. Dia menggantikan Jupp Heynckes, yang mempersembahkan treble pada musim 2012/2013.

    Melihat pencapaian luar biasa Heynckes, banyak pihak yang penasaran dengan apa yang akan dilakukan Guardiola untuk melebihinya. Untuk sekadar menyamainya saja tentu bukan pekerjaan sederhana.

    Agen Bola Indo11 Terpercaya –Tapi, tanda-tanda Guardiola telah menaikkan level Bayern makin terlihat seiring berjalannya waktu. Sejak Guardiola datang, Bayern baru kalah dua kali, yakni dari Borussia Dortmund di Piala Super Jerman dan Manchester City di babak grup Liga Champions.

    Selebihnya, Bayern hampir selalu meraih kemenangan dan kemenangan. Mereka juga sudah mengamankan titel Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Bundesliga. Bahkan, untuk titel yang disebut terakhir, Bayern melakukannya dengan mencatat rekor waktu tercepat.

    Bayern masih punya kesempatan untuk menambah dua gelar lagi pada musim ini. Mereka masih bertahan di DFB-Pokal dan Liga Champions.

    Sumber http:// indo11.com

    ReplyDelete
  17. Henry feels strange to play his former club Arsenal

    Agen Bola terpercaya indo11.com reported, New York Red Bulls captain Thierry Henry said it will be 'weird' to play former club Arsenal when the Premier League club visits in July.
    Henry - who played 254 matches for the Londoners between 1999 and 2007, plus four more when on loan in 2012 - knows it will be a strange feeling lining up against his former club, as reported by Agen Bola terpercaya indo11.com.
    He said: "It'll be weird. It'll be weird. I know it's a friendly game, I know it's this, I know it's that. It's going to be weird for me. Whenever I have to face Arsenal, it's a weird one. I've had to do it once with Barcelona, we went to play the Emirates Cup in London and now they are coming here, as reported by Agen Bola terpercaya indo11.com.
    He added: "So, it will be kind of weird, especially when you know that our fans are going to be there but I won't be mad if people come here only to see Arsenal.’’
    Source http://indo11.com

    ReplyDelete

Add This

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...