Thursday, April 17, 2014

What if our Characters were on Social Media?

 Let's face it - all of our students (okay most) are active  participants of social media daily. I can testify this is true about my class because I get a follow request from one every day! I decided to apply their love (and admiration) for social media to our literature circles. Small groups are finishing up their small book clubs and as they finish, I've asked students to draw conclusions about their characters and imagine what it would be life if they had a Facebook, Instagram, or Twitter page. I heavily stressed the importance of making the posts, comments, and pictures represent what happened IN the story. I prompted my kids with questions like, "what would their friends post on their wall? What events from the story would be shared on their page?" It was great overhearing the conversations and analysis of the characters after reading the book. 

Below the pictures you will find the links to each template I used. 
Needless to say, the kids have LOVED this activity and have asked to complete more!



Fakebook Template
Instagram Template 

How you do you integrate social media into your instruction? Share with me!

4 comments:

  1. This is great! I have a Facebook Read Wall outside my classroom where students update their "reading" statues each time they finish a novel. This is something we could incorporate! Thanks! I'm pinning. :)
    ~Brandee
    Creating Lifelong Learners

    ReplyDelete
  2. Maria Sharapova juara Prancis Open 2014
    http://imageshack.com/a/img842/366/wa08u.jpg

    Agen Bola Terpercaya Indo11.com melaporkan, Maria Sharapova tampil menjadi kampiun Prancis Terbuka 2014. Sharapova meraih gelar keduanya di Roland Garros usai menundukkan Simona Halep 6-4, 6-7(5), 6-4 lewat duel sengit di partai puncak.

    Untuk Sharapova ini merupakan gelar Prancis Terbuka keduanya setelah sebelum ini meraihnya pada tahun 2012. Tahun lalu Sharapova juga berhasil sampai ke final meski saat itu harus mengakui keunggulan dari Serena Williams.

    ReplyDelete
  3. Nico Rosberg berhasil meraih pole position di GP Canada
    http://imageshack.com/a/img843/9393/nl1j1.jpg
    Agen Bola Terpercaya Indo11.com melaporkan, tim Mercedes memberi indikasi bisa kembali mendominasi balapan. Dalam kualifikasi GP Kanada, Nico Rosberg merebut pole dengan Lewis Hamilton start di posisi dua.

    Kini Mercedes sudah meraih pole dalam tujuh sesi kualifikasi balapan sejauh ini dengan Rosberg tiga dan Hamilton empat. Ini juga merupakan pole kedua beruntun Rosberg. Mengingat Mercedes juga melewati lima balapan terakhir dengan finis satu-dua, hasil dalam kualifikasi ini bukan tak mungkin menambah rentetan dominasi mereka.

    Sementara itu juara bertahan yang membela Red Bull, Sebastian Vettel, mencatatkan waktu terbaik ketiga dengan 1 menit 15,548 detik. Hasil itu membuat hanya Rosberg dan Hamilton yang bisa menembus kisaran waktu 1 menit 14 detik di sesi ini.

    ReplyDelete
  4. Prancis enggan meremehkan Honduras dan Ekuador
    http://imageshack.com/a/img820/3140/nr47.jpg

    Agen Bola Terpercaya Indo11.com melaporkan, di atas kertas Prancis berada di grup yang terbilang enteng di Piala Dunia. Namun, hal itu tidak membuat Prancis memandang sebelah mata lawan-lawannya.

    Prancis berada di Grup E bersama Ekuador, Honduras dan Swiss. Dari tim-tim tersebut, cuma Swiss yang diprediksi akan memberi perlawanan ketat untuk Prancis.

    Peringkat FIFA teranyar bisa jadi indikasi di mana Swiss kini menempati posisi enam, Prancis peringkat 17, sedangkan Ekuador ada di posisi 26 dan Honduras di tangga ke-33.

    "Hasil undian bisa saja lebih buruk, tapi kami tahu kami tak boleh terlalu lupa daratan karena turnamen ini akan sulit. Kami sangat percaya dengan kemampuan kami tapi kami harus tetap bermain dengan determinasi dan fokus besar, memperlihatkan performa sama seperti beberapa pertandingan terakhir kami. Yang terpenting adalah menghadapi laga pembuka kami lawan Honduras. Di atas kertas laga itu bisa dibilang mudah, tapi fakta di atas lapangan terkadang bisa berbeda. Kami sadar bahwa takkan ada yang berjalan mudah," ujar pemain tengah Prancis Yohan Cabaye.

    ReplyDelete

Add This

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...